Tuesday, October 03, 2006

urusan upil.. mengupil

Urusan yang satu ini emang jadi hobi setiap orang. zaQi yang tadinya paling susah dibersihin idungnya pun akhirnya malah jadi hobi karena melihat papah asyik ngupil dan ngebuang se-enaknya.

Yang paling asyik yang kemarin terjadi adalah ketika kemarin mamah ngeliat zaQi asyik mengupil-ria. Trus dia minta di ambilin upilnya. Entah kenapa kalau lagi ada mamah, dia emoh 'dipegang' si mbak Irma ataupun mamah nien. Tapi yang mamah heran, kenapa itu upil ngejendol gede dan keras banget. Apalagi zaQi make teriak-teriak segala.

Waduh, rasanya ada yang ga bener nih pikir mamah. Akhirnya, mamah minta tolong mamah nien yang emang lebih gede tenaganya. (Hehehe, sori jek, megang zaQi saat lagi ngamuk gitu berasa megang sepuluh bocah). Sekalian mamah bilang, upilnya geudeeee bgt dan item warnanya.

Untungnya (cieee.. masih aja ada untungnya) zaQi ngamuk sambil nangis dan itu upil gede keluar. 'ngacleng'kalo bahasa sundanya ;). Ditilik-tilik, ternyata bukan upil, tapi mur maenan dia yang terbuat dari plastik berwarna hitam. Hwadoooowww... mamah jadi inget pengalaman temen-temen 'underground' yang suka masukin barang-barang ke idung. Dan sekarang kejadian deh ama zaQi.Ckakak.. guling-guling.

Tapi alhamdulillah yaa.. ga perlu mampir ke dokter untuk ngeluarin itu upil ajaib.

Dan alhamdulillah lagi, ternyata hobi upil-mengupil ini masih berlanjut. Sekarang kalau mau tidur selain minta dielus-elus kakinya yang lagi borokan (nanti di ceritain yaks!), udah mulai minta di korek upil-upilnya.

"Ampyuuun, si papah mesti bertanggung-jawab nih!"

No comments: