Monday, October 09, 2006

First time to Dentist


"Pah, jadi ya hari ini kita ke dokter gigi?"

Sedikit maksa, mamah berusaha ngeyakinin papah utk nganterin kita (baca: mamah & zaQi), berobat ke dokter gigi. Alasannya?

Pertama, gigi geraham mamah udah bolong geudeee pisan, sakit utk dipake ngunyah. Dan emang udah bbrp bulan terakhir ngunyah make gigi bagian kanan.

Kedua, gigi atas zaQi udah gerepes (baca: abis) karena 'dimakan' susu dan mamah ga mau kejadian dengan gigi lainnya yang mulai bolong-bolong juga.

Setelah milih-milih antara Ladogi AU, Trisakti & UI, akhirnya sepakat kita bakal nyoba klinik gigi Dentist & Dentist di jl. Wolter Monginsidi. Menurut kabar dokter gigi disini sangat nyaman untuk anak-anak.

Pertama daftar, ternyata untuk dokter gigi anak masih antri. Kebetulan karena zaQi masih tertidur pulas dipangkuan papah. Eh, malah mamah dipanggil duluan. Naik ke lantai dua, sempet turun lagi krn sepi (hihi dokterna ngumpet jigana), trus akhirnya naik lagi dan langsung masuk ruangan dokter.

"Hmm, ruang berobat gigi yang modern", kalimat itu yang pertama terlintas di benak mamah. Selain emang tempat duduknya kliatan keren, disitu tersambung juga dengan layar 14' yang bisa nyetel musik atau video.

Ujug-ujug, breg.. duduk disebelah mamah anak laki-laki remaja makai t-shirt, jeans dan sneakers.

"Namanya siapa mbak, ada keluhan apa?"


Jreeeng!! kaget juga bin surprise deh mamah. Dokter giginya masih mudaaaaa bgt. heuheu, maklum deee biasa di handle ama dokter gigi gratisan di kantor mamah mien teaa dari jaman seumur zaQi sampai 3 taon yg lalu (heuheu, ngirit dot kom :P).

Ok-lah, stelah dia menyebutkan nama, haha-hihi sana sini, sempat di rontgen juga giginya dengan kekhawatiran kebolongannya sudah menembus sampai syaraf gigi. Tapi Alhamdulillah... bolongnya emang dalem, tapi masih bisa disembuhin.

Begitu beres-res-res, ngelongok ke bawah ternyata masih ada antrian satu untuk zaqi. kasian nak, pdhal waktu udah nunjukin jam 12.30. Udah waktunya makan buat zaqi. Hmm, lirik sana-sini, trus inget, ga jauh sejejeran ruko sini ada swalayan kecil dan rasanya mamah bisa cari cemilan buat zaqi.

Tapi belum sempet makannya, zaqi udah dipanggil masuk.

"Hehehe, selamat siang dokter"

Cengar-cengir mamah masuk sambil berharap mudah2an ga di omelin sang dokter karena telat bawa zaqi ke dokter gigi :P

Duduk dipangkuan papah, zaqi dipegangin dokter dan dua susternya, sambil nonton pilm rapunzel. Yaah.. awalnya sih asyik, selebihnya, teriakan, jejeritan, amukan, tendangan.

Dari hasil pemeriksaan, ketauan deh, 3 dari 4 gigi yang udah grepes abis harus ditambal, dan ketemu bisul kecil digigi seri (atas) yg paling kanan. Menakutkan!!

Tambal gigi & obatnya ini untuk sementara, jumat depan kami harus balik lagi. Yaah.. pengorbanan dikit. Apalagi liat bill-nya yg bikin mata mamah Jweeweeeenk!!!

Tapi saluuut, utk tindakan thd giginya, mamah tidak merasakan sakit yg berarti, ga make ngilu2, pdhal aseli nih gigi kesenggol odolnya aja ngilu2. kalo giginya zaQi? hmm ga tau juga deh, soale zaQi-nya belum bisa ngejelasin apa-apa :D

Yang asyik, zaQi pulang ngebawa bola!! Makasih ya tante dokter... :D

No comments: