Monday, December 19, 2005

zaQi - Warna & mainan

Mong-omong, kami sebagai orangtua zaQi sangat tidak membatasi semua hal terhadap zaQi kecuali hal-hal yang benar-benar mengandung resiko. Jadi misalnya bgini, karena laki-laki, semua harus biru. Oh.. tidak, justru kami mengenalkan semua warna, pink, kuning, hijau, ungu, dsb. Seperti Kaos kaki zaQi ada lho yg warnanya Pink, baju & clana juga ada yg pink. Huehuehue.. dicela orang2 kalo make?? biariiin.. emang orang itu tau apa ttg kita.

100_1130

Lanjut batasan maenan, ga ada deh yang namanya cowo maenannya cuma robot2an, mobil2an. ohw.. sorry yaaah.. justru kita ngenalin juga ke boneka, peralatan masak (hehe, zaQi suka ngobrak-ngabrik peralatan dapur mamah nien juga soale :P). Dan semua boneka koleksi mamah udah abis deh pada kumel semua di colek-colek zaQi.

Trus.. urusan peralatan tubuh. Hehehe.. biar masih bocah gitu zaQi paling demen kalo liat sisir, bedak, parfum dan peralatan lenong lainnya. Apalagi kalo liat mamah lagi siap-siap kerja. Dia pasti udah mantengin duduk & ngeliatin mamah ngolesin segala jenis polesan itu ke muka.

Jadi bencong? atau kewanitaan? engga!! totally zaQi malah keliatan lebih laki dengan segala pengenalan itu. Walau kecil, dia udah bisa mulai memilih mana yang untuk dia, dan mana yang untuk perempuan.

Contoh, ketika ngeliat BeHa, dia tau kalau itu digunakan (hanya) oleh mamahnya. Maka dikasihlah itu barang aduhai ke mamahnya. Lain lagi kalo obeng. Karna yg biasa otrak-atrik ama obeng tuh si papah, maka dia nyodorin obeng ke papah.

Lotion? ga sembarang lotion dia ikut2an oles2 ke badannya. cuma yang untuk bayi dia mau. kalo utk cewe.. dia bisa lari-lari ngehindar. Paling doyan, diolesin minyak tawon. inipun kalo ke jedot.

Jadi sapa bilang warna & maenan bisa milih gender???

No comments: