Monday, June 20, 2005

cerita di hari minggu I

Sebenarnya males banget kalo mesti bangun pagi-pagi gini. Apalagi di hari minggu. Tapi apa daya, berhubung mamah ada acara dengan teman-teman milis FM di rumah mbak Fatmah, semua orang jadi ikutan sibuk.

Tanpa alasan yang jelas, mamah yang kepengen banget beli bunga segar ngajak semua orang rumah ke pasar bunga di Rawa Belong. Jadi pagi-pagi, zaQi hanya ganti diapers yang sudah 'penuh' itu sambil bawa satu botol susu dan botol air putih.

Mamah nien yang sedari kemaren nanyain mlulu, excited banget kalau ternyata pagi ini jadi pergi. So, Jadilah kita berempat bareng papah kesana.

wawaaw.. baru pertama kali nih mamah kesini dan seneeeeng banget ngeliat bunga-bunga wangi dijajakan dalam pasar. Terkadang ada juga penjual bunga untuk pemakaman. hiiiy... mamah jadi inget pemakaman aki tempo doeloe.

Mamah berdua mamah nien asyik milih-milih bunga sambil nawar harga yang sudah murah itu. (hehe urusan nawar sih mamah nien aja deh). Sementara zaQi asyik di gendong papah sambil ngeliatin pedagang dengan bunga-bunganya.

Setelah ditanya, ternyata kebanyakan bunga-bunga tersebut dibawa dari cipanas. Wow, kebayang donk mereka dari sana jam berapa. Padahal sejak subuh udah mulai 'nagok' disini. Dan bunga yang mulai layu tetapi tidak laku akan dibuang begitu saja di tong sampah. Huhuhu.. sedihnya, padahal masih bagus dan bisa di pajang di rumah.

Dari rawa Belong, kita antar mamah nien blanja di pasar palmerah. Si papah bikin lama perjalanan dengan mutar lewat permata hijau. Tapi karena itu, kita jadi tau kalau KOMPAS lagi ada acara gerak jalan.

Jadi sementara nunggu mamah nien belanja, kita bertiga asyik nonton yang gerak jalan. sambil komentari orang yang lalu lalang, antara mau ke pasar dan mau ke senayan.

No comments: