Monday, July 04, 2005

Gerakan Cinta Anak Jalanan

Kamis sore dapat email dari mbak Monic, Limas akan turut serta dalam "Gerakan cinta anak Jalanan" yang diadain oleh "Care for Kids" pada hari sabtu.

Setelah dapet izin papah, ikutlah mamah ksana. Ternyata tempatnya ga jauh Qi. Itu lho, disebelah Ciputra Mall/Hotel. Ternyata disamping hotelnya situ ada kali yang dipinggirannya itu terdapat bedeng-bedeng tempat tinggal mereka.

Saat baru tiba dengan rombongan Limas, tangan mamah udah ditarik-tarik oleh seorang bocah sekitar umur 3-4 tahun. "Kak.. sini kak.. yuk ksini kak.." huwaaah gimana hati mamah ga terenyuh nak. Sedih!

Setelah bergabung dengan tim sukarelawan, mamah lalu ikutan bungkus-bungkus Goody Bag yang akan dibagikan untuk anak-anak. Mamah lihat untuk ibu-ibunya ada jatah sembako & seperangkat alat mandi. Alhamdulillah dari Limas ngasih baju bagus. Ahhh.. senangnya, ternyata company mamah ada perhatian juga untuk kaum papa'.

Melihat di ujung sana, beberapa anak lagi asyik memainkan alat musiknya. Gitar, kecrekan (tutup botol) dan gendang. Wuiiiih saluuut.. seusia mereka udah pada jago maenin alat musik yang seharmonis itu. (hehe, laen kali kudu ajarin mamah tuuh :P). sementara ada sebagian sukarelawan yang asyik bercanda-ria dengan anak-anak tsb sambil memotong kuku kaki-tangan mereka yg dekil itu. Andai saja mamah bawa gunting kuku ya Qi.

Setelah menunggu wartawan yang tak kunjung tiba, acara makan pun dimulai oleh panitia. Anak-anak usia balita dan dibawah umur 10 tahun didahulukan. Tiba-tiba mamah lihat bocah kecil berkepala botak dengan baju lusuh (well, ga ada yg ga lusuh disana), bingung ga bisa membawa piring plastik dan gelas mineral.





Akhirnya, menghalau semua personal feeling, mamah menyuapi dua bocah kecil secara bergantian. Nyesss.. daleeemm bgt kena dihati bagaimana rasa kebutuhan mereka akan makanan enak, perhatian dan kasih sayang dari kita semua.

Bahkan ada satu anak yang bisa dengan asyiknya bersandar ke mamah atau asyik megangin tangan mamah dan mengikuti kemana mamah pergi. Aaah.. kemana sih orang-orang kaya itu? hey.. pak, bu, om, tante.. ini lho.. ga jauh dari kita ada sekumpulan anak-anak yang patut kita perhatikan!! They even never finish they elementary, even some are never go to school!

No comments: